ShareThis Button Image

Media sosial sekarang sedang menjadi tren. Semakin banyak media sosial baru bermunculan dengan beragam tawaran layanannya. Meskipun fitur dan layanan yang ditawarkan oleh media ini dapat berbeda, namun mereka mempunyai kesamaan, yaitu berbagi.

Kamu dapat berbagi konten dengan temanmu, pengikutmu, pembaca setiamu, atau apapun istilahnya yang mungkin digunakan pada situs media sosial spesifik. Setiap media sosial mempunyai kekuatannya tersendiri. Berbagi konten tertentu mungkin lebih cocok untuk satu media sosial tertentu tetapi tidak untuk lainnya. Belum lagi latar belakang pembaca yang bisa jadi beragam. Akan menjadi sulit untuk mengakomodasi kebutuhan semua pembaca agar mereka dapat membagi konten menarik yang mereka temui di situs kamu tanpa tombol ShareThis.

Apa yang harus kamu lakukan hanyalah pergi ke situs www.sharethis.com dan pilih desain tombol ShareThis yang kamu suka. Tekan tombol Get the Code Already untuk memperoleh kodenya. Kode ini dapat kamu tambahkan pada halaman manapun di situsmu. Salin kode ini. Setelah itu pergi ke situsmu dan instal serta aktifkan plugin ShareThis. Jauh lebih mudah jika kamu menggunakan WordPress built-in installer untuk plugins untuk menginstal ShareThis. Kamu juga dapat mengambil plugin ShareThis dari WordPress Plugin Directory dan mengunggahnya ke situs milikmu jika mau.

Setelah selesai menginstal plugin ShareThis, sekarang saatnya untuk melakukan konfigurasi. Buka pilihan konfigurasi untuk plugin ShareThis. Pada kotak teks Paste your widget code in here:, taruh kode yang kamu peroleh dari situs www.sharethis.com untuk tombol ShareThis pilihanmu. Simpan konfigurasi dengan menekan tombol Update ShareThis Options.

ShareThis Options Image

ShareThis bahkan bisa menghitung seberapa banyak konten dibagi-pakai. Sekarang pengunjung dapat dengan mudah berbagi konten dari situsmu yang mereka suka ke situs lain, twitter, digg, facebook, myspace, dan banyak lagi media sosial lainnya.

Lihatlah situs www.sharethis.com untuk informasi lebih lanjut.
Hal yang juga menarik:

Hak Cipta

Semua skrip dan teknik dalam artikel di itx.web.id boleh digunakan sebagaimana kehendakmu tanpa perlu mencantumkan sumber. Kamu tidak boleh mengkopi seluruh artikel, dalam Bahasa Indonesia ataupun diterjemahkan ke dalam bahasa lain.


Related Articles:

Artikel terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x( X-( B-) ;-) :wink: :twisted: :roll: :oops: :mrgreen: :lol: :idea: :evil: :cry: :arrow: :D :?: :-| :-x :-o :-P :-D :-? :-)) :-) :-( :-& :) :( :!: 8-O 8-) 8) (Русский) (yahoo) (worship) (woot) (wave) (unsure) (tongue) (thinking) (tears) (taser) (smileydance) (sleeping) (sick) (scenic) (rofl) (rock) (party) (panic) (okok) (nottalking) (ninja) (music) (muscle) (muhaha) (money) (mmm) (lonely) (lol) (lmao) (idiot) (hungry) (highfive) (heart_beat) (heart) (headspin) (hassle) (haha) (gym) (griltongue) (goodluck) (girlkiss) (funkydance) (fish_hit) (eyeroll) (evilsmirk) (evil_grin) (drinking) (doh) (devil) (dance) (cry) (cozy) (coffee) (brokenheart) (bringit) (blush) (bigeyes) (beer) (banana_rock) (banana_ninja) (banana_cool) (applause) (annoyed) (angry) (K) (: