URL

Gambar oleh Chris Dlugosz

Kamu pasti sudah mengenal teknik pemendek URL yang biasanya digunakan di Internet. Pada dasarnya proses pemendekan URL ini melibatkan HTTP Redirect terhadap suatu alamat domain yang pendek yang kemudian diarahkan ke situs tujuan yang mempunyai URL yang panjang.

Meskipun ini dapat membuat ukuran URL menjadi lebih ringkas, akan tetapi kamu tidak dapat melacak berapa kali suatu tautan telah diklik. Kamu perlu melacak jumlah klik misalnya untuk menghitung berapa banyak pengunjung situsmu telah mengklik tautan menuju ke situs afiliasi.

Tentu saja diluar sana ada situs yang memberikan layanan pemendek URL secara cuma-cuma, seperti yang ditawarkan oleh bit.ly. Hanya saja ini akan membuat situsmu nampak tidak profesional. Tentu saja akan lebih menyenangkan jika kamu mempunyai layanan pemendek URL yang terintegrasi dengan situsmu.

Sekarang kamu dapat melakukan itu semua dengan Simple URLs. Simple URLs adalah plugin baru wordpress untuk manajemen URL dimana kamu dapat membuat, mengedit, melacak tautan keluar, dan menghapus tautan dari situsmu. Dengan Simple URLs, semua tautan akan diterbitkan menggunakan domain milikmu.

Simple URLs dibuat oleh StudioPress. Disitus tersebut dijelaskan bahwa Simple URLs menggunakan tipe pos kustom dengan struktur permalink yang kustom pula. Sehingga masalah performa dan skalabilitas dapat diatasi.

Kamu dapat mengunduh plugin ini dari StudioPress atau dari direktori plugin WordPress. Gratis.
Hal yang juga menarik:

Hak Cipta

Semua skrip dan teknik dalam artikel di itx.web.id boleh digunakan sebagaimana kehendakmu tanpa perlu mencantumkan sumber. Kamu tidak boleh mengkopi seluruh artikel, dalam Bahasa Indonesia ataupun diterjemahkan ke dalam bahasa lain.


Related Articles:

Artikel terkait:

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x( X-( B-) ;-) :wink: :twisted: :roll: :oops: :mrgreen: :lol: :idea: :evil: :cry: :arrow: :D :?: :-| :-x :-o :-P :-D :-? :-)) :-) :-( :-& :) :( :!: 8-O 8-) 8) (Русский) (yahoo) (worship) (woot) (wave) (unsure) (tongue) (thinking) (tears) (taser) (smileydance) (sleeping) (sick) (scenic) (rofl) (rock) (party) (panic) (okok) (nottalking) (ninja) (music) (muscle) (muhaha) (money) (mmm) (lonely) (lol) (lmao) (idiot) (hungry) (highfive) (heart_beat) (heart) (headspin) (hassle) (haha) (gym) (griltongue) (goodluck) (girlkiss) (funkydance) (fish_hit) (eyeroll) (evilsmirk) (evil_grin) (drinking) (doh) (devil) (dance) (cry) (cozy) (coffee) (brokenheart) (bringit) (blush) (bigeyes) (beer) (banana_rock) (banana_ninja) (banana_cool) (applause) (annoyed) (angry) (K) (: