Konversi WP Post ke PDF

November 29, 2010

WP to PDF image

WordPress adalah platform yang dapat memudahkan kamu untuk menerbitkan konten di Internet. Kamu dapat dengan mudah menulis pos, menambahkan gambar, menyisipkan berkas menggunakan WordPress. Konten sangat penting karena itulah yang dapat menarik perhatian pengunjung untuk berlama-lama berada di situsmu.

Semakin disiapkan dengan baik, maka semakin besar kemungkinan pembaca akan menyukai konten yang kamu terbitkan. Ini juga dapat membuat pembaca ingin menyimpan konten yang mereka sukai dari situsmu kedalam komputer mereka.

Pilihan termudah untuk menyimpan konten kedalam komputer dari suatu situs adalah dengan menggunakan menu Save As pada peramban. Peramban akan menyimpannya sebagai berkas html lengkap dengan dokumen pendukung seperti gambar dalam folder terpisah. Beberapa peramban seperti Internet Explorer dan Opera bahkan menyediakan format ringkas yang akan menyimpan halaman web dan dokumen pendukungnya dalam satu berkas, yaitu berkas mht. Akan tetapi berkas mht ini tidak tersedia pada peramban lainnya secara default. Jadi pilihan dalam menyimpan halaman web kembali lagi ke berkas html + folder.

Ini adalah pilihan yang kurang ringkas, karena untuk menyimpan satu halaman web yang sama diperlukan dua buah item, yaitu berkas html dan folder pendukungnya. Akan sangat menyenangkan jika situs yang pembaca kunjungi menyediakan dokumen tunggal dari halaman web.

Ya, kamu bisa melakukan itu dari situs WordPress milikmu dengan melakukan konversi halaman web ke pdf dengan plugin WP Post to PDF. PDF menjadi pilihan format yang masuk akal untuk kamu sediakan, karena itu adalah format populer. Sebagian besar pengunjung biasanya sudah mempunyai pdf reader terinstal pada komputer mereka.

Gunakan WordPress built-in installer untuk menginstal plugin WP Post to PDF dengan mudah. Jika lebih memilih untuk menginstal secara manual, kamu dapat memperoleh plugin tersebut dari WordPress plugin directory. Setelah kamu menginstal dan mengaktifkan WP Post to PDF, maka akan terdapat ikon pdf disebelah kanan halaman web dan wp pos. Pengunjung sekarang sudah bisa mengunduh konten dari situsmu sebagai berkas pdf.

WP Post to PDF dibuat oleh Neerav Dobaria.
Hal yang juga menarik:

Hak Cipta

Semua skrip dan teknik dalam artikel di itx.web.id boleh digunakan sebagaimana kehendakmu tanpa perlu mencantumkan sumber. Kamu tidak boleh mengkopi seluruh artikel, dalam Bahasa Indonesia ataupun diterjemahkan ke dalam bahasa lain.


Related Articles:

Artikel terkait:

8 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x( X-( B-) ;-) :wink: :twisted: :roll: :oops: :mrgreen: :lol: :idea: :evil: :cry: :arrow: :D :?: :-| :-x :-o :-P :-D :-? :-)) :-) :-( :-& :) :( :!: 8-O 8-) 8) (Русский) (yahoo) (worship) (woot) (wave) (unsure) (tongue) (thinking) (tears) (taser) (smileydance) (sleeping) (sick) (scenic) (rofl) (rock) (party) (panic) (okok) (nottalking) (ninja) (music) (muscle) (muhaha) (money) (mmm) (lonely) (lol) (lmao) (idiot) (hungry) (highfive) (heart_beat) (heart) (headspin) (hassle) (haha) (gym) (griltongue) (goodluck) (girlkiss) (funkydance) (fish_hit) (eyeroll) (evilsmirk) (evil_grin) (drinking) (doh) (devil) (dance) (cry) (cozy) (coffee) (brokenheart) (bringit) (blush) (bigeyes) (beer) (banana_rock) (banana_ninja) (banana_cool) (applause) (annoyed) (angry) (K) (: