Kategori
Wordpress Plugins

Growmap Anti Spambot

Anti Spambot
Anti Spam - Google Images

Growmap Anti Spambot merupakan salah satu plugin anti spam yang cukup tangguh dalam mengatasi komentar spam yang dihasilkan oleh spammer maupun bot spam. Selain tangguh dalam mengatasi spambot, plugin growmap anti spambot juga sangat mudah dalam penggunaannya. Kita tak perlu lagi membaca kode chaptcha yang terkadang rumit untuk dibaca. Dengan plugin growmap anti spambot, pengunjung tinggal memberikan tanda centang di kotak yang telah disediakan sebelum mensubmit komentar yang akan diberikan.

Bagaimana cara penggunaan plugin Growmap Anti Spambot? Berikut langkah-langkahnya :

  1. Login dan masuk ke dalam dashboard blog.
  2. Pilih menu add new plugin dan kemudian search plugin dengan kata Growmap Anti Spambot.
  3. Instal plugin dan aktifkan.
  4. Selesai.

Setelah selesai instalasi plugin, kita dapat mengeceknya melalui halaman postingan. Semestinya di bawah kotak submit komentar terdapat menu checkbox yang dihasilkan oleh plugin Growmap Anti Spambot. Jadi sebelum submit komentar kita harus memberikan check / tanda centang di kotak tersebut. Jika kita tidak memberikan tanda centang, maka komentar tidak akan bisa disubmit.

Plugin ini menggunakan fitur javascript, jadi browser pengunjung javascriptnya harus dalam keadaan hidup / on. Jika javascript pada browser yang digunakan dalam keadaan mati / off, maka plugin ini akan memberikan notifikasi untuk menyalakan fitur javascript terlebih dahulu.

Oleh Tomi

Blogger muda yang hobby menulis dan mempelajari dunia wordpress. Sekarang sedang menyelesaikan tugas akhir di salah satu perguruan tinggi. Berasal dari Kota Gudeg. Go Go Blog!

2 replies on “Growmap Anti Spambot”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.