Gambar oleh Hiroaki Maeda

Google Calendar adalah aplikasi berbasis web yang menawarkan fitur sejenis yang ada pada aplikasi desktop seperti Microsoft Outlook. Ini adalah aplikasi manajemen waktu dimana kamu dapat mengatur jadwal rapat dikantor atau sebagai pengingat hari spesial dengan orang yang kamu sayangi. Kamu dapat memberikan keterangan pada jadwal seperti judul, keterangan, pengingat dalam bentuk alarm, dll. Akan tetapi karena berbasis teknologi web (AJAX), maka Google Calendar dapat diakses oleh semua sistem operasi termasuk sistem operasi untuk perangkat mobile seperti ponsel dan PDA asalkan sistem operasi tersebut mempunyai browser yang mendukung teknologi web yang sesuai. Tidak seperti perangkat lunak desktop Microsoft Outlook yang hanya tersedia untuk PC dan MAC.

Tentu saja akan menyenangkan jika Google Calendar dimasukkan kedalam situs WordPress milikmu. Situs yang sering menggelar acara untuk para pengunjungnya tentu saja akan memperoleh keuntungan jika menggunakan Google Calendar. Karena Google Calendar dapat diatur agar dapat diakses publik, misalnya untuk para pengunjung situsmu. Namun hal ini menyebabkan tampilan situs menjadi jelek karena warna dari Google Calendar bentrok dengan warna situs.

Sekarang kendala itu sudah dapat diatasi dengan menggunakan Stout Google Calendar plugin untuk WordPress. Dengan Stout Google Calendar, kamu dapat mempunyai beberapa kalender dengan skema warna yang berbeda. Skema warna ini dapat kamu atur sesuai dengan keinginanmu. Berikut ini adalah fitur dari Stout Google Calendar plugin:

  • Skema warna kustom
  • Modifikasi kalender dari panel administrasi WordPress
  • Menyimpan kalender berikut dengan konfigurasinya seperti skema warna, ukuran, dan format tanggal dan waktu
  • Menampilkan kalender di Widget
  • Preview sebelum melakukan perebuhan
  • Color picker tool yang memudahkanmu dalam menentukan skema warna

Kamu tidak akan mendapati plugin yang mengintegrasikan Google Calendar ke WordPress yang lebih baik dari Stout Google Calendar. Begitu mudah digunakan hanya dengan memilih kalendar yang telah kamu simpan sebelumnya dari menu. Kalendar dapat ditambahkan ke halaman situs maupun ke blog posts. Kamu juga dapat menghubungkan kalender ke tema WordPress menggunakan template tags.

Plugin ini dapat diperoleh melalui WordPress plugin directory atau menggunakan WordPress built-in installer dari panel administrasi.

Hal yang juga menarik:

Hak Cipta

Semua skrip dan teknik dalam artikel di itx.web.id boleh digunakan sebagaimana kehendakmu tanpa perlu mencantumkan sumber. Kamu tidak boleh mengkopi seluruh artikel, dalam Bahasa Indonesia ataupun diterjemahkan ke dalam bahasa lain.


Related Articles:

Artikel terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x( X-( B-) ;-) :wink: :twisted: :roll: :oops: :mrgreen: :lol: :idea: :evil: :cry: :arrow: :D :?: :-| :-x :-o :-P :-D :-? :-)) :-) :-( :-& :) :( :!: 8-O 8-) 8) (Русский) (yahoo) (worship) (woot) (wave) (unsure) (tongue) (thinking) (tears) (taser) (smileydance) (sleeping) (sick) (scenic) (rofl) (rock) (party) (panic) (okok) (nottalking) (ninja) (music) (muscle) (muhaha) (money) (mmm) (lonely) (lol) (lmao) (idiot) (hungry) (highfive) (heart_beat) (heart) (headspin) (hassle) (haha) (gym) (griltongue) (goodluck) (girlkiss) (funkydance) (fish_hit) (eyeroll) (evilsmirk) (evil_grin) (drinking) (doh) (devil) (dance) (cry) (cozy) (coffee) (brokenheart) (bringit) (blush) (bigeyes) (beer) (banana_rock) (banana_ninja) (banana_cool) (applause) (annoyed) (angry) (K) (: