Discussion Board : Memasang album foto dalam wordpress widget.
Kebutuhan : WordPress.com Account, atau CMS WordPress yang terlah terinstal dalam server.

Apabila anda penggemar fotografi, anda pasti mengenal FLICKR. Ya, Flickr adalah salah satu layanan photo sharing yang cukup terkenal dari Yahoo!
Anda bisa mengakses Flickr melalui alamat www.flickr.com, dan apabila anda telah memiliki account yahoo, anda bisa langsung login dengan account yahoo tersebut. Selain flickr, ada banyak layanan photo sharing yang lain seperti photobucket.

Dalam WordPress, kita bisa memasang untuk menampilkan album foto kita dalam halaman wordpress dengan menggunakan Widgets. Widgets, dalam WordPress, adalah tampilan untuk sidebar, pada umumnya terletak disamping kanan atau kiri, dan terkadang terletak dibagian bawah diatas footer halaman wordpress. Untuk studi kasus kali ini, kita akan mencoba untuk menampilkan album foto flickr dalam halaman wordpress.

Studi Kasus : Memasang album foto dari Flickr dalam WordPress widgets.
Asumsi : Anda sudah memiliki account Flickr, dan sudah terdapat beberapa foto dalam flickr anda.

Langkah – langkah :
1. Login ke dalam account WordPress anda.
2. Dari halaman dashboard, masuk ke menu Appearance – Widgets.
3. Anda akan menemukan daftar berbagai widgets yang available. Drag widget Flickr ke arah sidebar (sisi kanan dari halaman widget), maka tampilan setting flickr akan terbuka seperti pada gambar dibawah ini.

Isikan detail dari feed flickr yang ingin anda tampilkan (seperti gambar diatas). Untuk alamat flickr (Flickr RSS URL), bisa anda dapatkan dari halaman flickr bagian pojok kiri bawah dengan simbol RSS.
4. Save setting untuk flickr.
5. Kunjungi situs wordpress anda. Album foto flickr anda telah tertampil, dengan jumlah foto yang ditampilkan sesuai dengan setting anda di langkah 3. Dibawah ini adalah contoh tampilan album foto flickr dalam halaman sidebar WordPress.

Cantik bukan? :D Okay, happy WordPress-ing :D
And Take a lot on your camera !
Hal yang juga menarik:

Hak Cipta

Semua skrip dan teknik dalam artikel di itx.web.id boleh digunakan sebagaimana kehendakmu tanpa perlu mencantumkan sumber. Kamu tidak boleh mengkopi seluruh artikel, dalam Bahasa Indonesia ataupun diterjemahkan ke dalam bahasa lain.


Related Articles:

Artikel terkait:

About the author

obviously, a girl. with sweet smile, off course. turning her 21 years trapped on Informatics departement and just started to having some crush with it lately. she uses wordpress. she loves php. she lo

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x( X-( B-) ;-) :wink: :twisted: :roll: :oops: :mrgreen: :lol: :idea: :evil: :cry: :arrow: :D :?: :-| :-x :-o :-P :-D :-? :-)) :-) :-( :-& :) :( :!: 8-O 8-) 8) (Русский) (yahoo) (worship) (woot) (wave) (unsure) (tongue) (thinking) (tears) (taser) (smileydance) (sleeping) (sick) (scenic) (rofl) (rock) (party) (panic) (okok) (nottalking) (ninja) (music) (muscle) (muhaha) (money) (mmm) (lonely) (lol) (lmao) (idiot) (hungry) (highfive) (heart_beat) (heart) (headspin) (hassle) (haha) (gym) (griltongue) (goodluck) (girlkiss) (funkydance) (fish_hit) (eyeroll) (evilsmirk) (evil_grin) (drinking) (doh) (devil) (dance) (cry) (cozy) (coffee) (brokenheart) (bringit) (blush) (bigeyes) (beer) (banana_rock) (banana_ninja) (banana_cool) (applause) (annoyed) (angry) (K) (: