Saya kira banyak pengguna yang masih bertanya-tanya akan fungsi yang terdapat di WordPress.com ini. Surprise Me (Fun mode), untuk apa? Kedengarannya menarik. Dan benar saja. Setelah saya melakukan blog-walking dan mencarinya melalui Google, banyak di antara pengguna WordPress.com yang penasaran akan kegunaan “sesuatu” ini. Mereka mempertanyakan kejutan apa yang akan WordPress.com berikan kepada mereka. Dan kiranya tak banyak di antara mereka yang paham, mengapa mereka harus mencentang atau tidak mencentang check-box Surprise Me (Fun mode) ini.

Surprise Me

Surprise Me

Dimana saya bisa menemukan Surprise Me (Fun Mode)?

Dari tampilan Dashboard pilih Users > Personal Settings, maka Anda akan menemukan bagian seperti gambar di atas. Dalam keadaan default, check-box fasilitas ini tidak tercentang.

Apa yang akan terjadi jika saya centang check-box itu?

Jika Anda centang check-box Surprise Me (Fun mode), maka terdapat perubahan tampilan pada editor post. Perhatikan dua gambar berikut:

Post Awesome N

Jika Surprise Me (Fun Mode) tidak dicentang

Post Awesome Y

Jika Surprise Me (Fun Mode) dicentang

Pengaruhnya akan muncul pada kemunculan check-box lain di editor post bernama This post is super-awesome. Dan sesungguhnya inilah pertanyaan besarnya…

Apa yang akan terjadi jika check-box “This post is super-awesome” dicentang?

Tak banyak orang yang tahu. Sebagian besar dari mereka mencentangnya karena ingin tahu kejutan apa yang akan diberikan WordPress.com. Saya sendiri juga begitu pada awalnya. Kemudian karena tidak ada perubahan apapun (saat itu saya tidak sadar dengan kemunculan check-box tambahan di editor post), saya pun melupakannya. Bahkan ketika kejutan itu muncul, saya tidak tahu kalau itulah kejutan yang dimaksud oleh WordPress.com

Jadi, apa kejutannya?

Memang kemunculan kejutan ini jarang. Hanya pada kesempatan tertentu Anda akan mendapatkan kejutan itu.

Kejutan hanya muncul saat Anda mengakses post dengan check-box tercentang. Jadi jika Anda tidak menghendaki kejutan itu muncul, jangan dicentang.

Please, apa kejutan yang membuat orang penasaran itu?

Video. Ya, kemunculan video unik yang tiba-tiba. Menurut WordPress.com, kita adalah orang yang sangat beruntung karena melihat video yang sangat jarang itu. Mengapa? Karena kita hanya mendapatkan sekali kesempatan untuk melihat video itu. Kalau pun kita melihat video yang sama pad akesempatan berikutnya, pasti rentang waktunya cukup jauh.

Di bawah video tersebut ada ltautan yang akan membawa Anda ke suatu halaman. Saya lupa seperti apa detilnya. Yang jelas kita diberi selamat oleh WordPress.com karena menjadi orang yang beruntung karena melihat video tersebut. Di sana kita bisa memberikan masukan video lainnya kepada WordPress.com sebagai kejutan.

Lalu…

Saya termasuk orang yang tidak tertarik dengan kejutan tersebut. Saya baru menyadari kalau video itulah yang dimaksud WordPress.com sebagai kejutan, setelah saya berulang kali menutupnya setiap video itu muncul.

Menurut saya, video itu justru mengganggu aktivitas blog saya. Maka saya pun menghilangkan centang di check-box Surprise Me (Fun Mode).

Hal yang juga menarik:

Hak Cipta

Semua skrip dan teknik dalam artikel di itx.web.id boleh digunakan sebagaimana kehendakmu tanpa perlu mencantumkan sumber. Kamu tidak boleh mengkopi seluruh artikel, dalam Bahasa Indonesia ataupun diterjemahkan ke dalam bahasa lain.


Related Articles:

Artikel terkait:

About the author

Saya adalah seorang mahasiswa yang sangat menyukai WordPress.com. Saya sangat suka berdiskusi tentang semua hal yang berhubungan dengan fasilitas gratis WordPress.com

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x( X-( B-) ;-) :wink: :twisted: :roll: :oops: :mrgreen: :lol: :idea: :evil: :cry: :arrow: :D :?: :-| :-x :-o :-P :-D :-? :-)) :-) :-( :-& :) :( :!: 8-O 8-) 8) (Русский) (yahoo) (worship) (woot) (wave) (unsure) (tongue) (thinking) (tears) (taser) (smileydance) (sleeping) (sick) (scenic) (rofl) (rock) (party) (panic) (okok) (nottalking) (ninja) (music) (muscle) (muhaha) (money) (mmm) (lonely) (lol) (lmao) (idiot) (hungry) (highfive) (heart_beat) (heart) (headspin) (hassle) (haha) (gym) (griltongue) (goodluck) (girlkiss) (funkydance) (fish_hit) (eyeroll) (evilsmirk) (evil_grin) (drinking) (doh) (devil) (dance) (cry) (cozy) (coffee) (brokenheart) (bringit) (blush) (bigeyes) (beer) (banana_rock) (banana_ninja) (banana_cool) (applause) (annoyed) (angry) (K) (: