Kategori
Selingan

SMART menggila… tak bisa login cPanel

Sejak kemaren aku agak stress gara-gara tak bisa login ke cPanel dan WHM. Masukin username dan password tapi gagal terus… (panic) .  Saat itu juga kuberpikir bahwa cPanelku kena hack.

Kemudian aku mencoba login ke beberapa websiteku, kebetulan aku pake dua hostingan yang berbeda… dan semuanya gagal login (panic) …. Setelah itu kucoba-coba login email pake Mozilla Thunderbird ternyata bisa… loh kok aneh…. trus nyoba  FTP pake FileZilla dan bisaaaaa… loh koq tambah aneh. Brarti ini bukan karena kena hack.

Trus aku berpikir kemungkinan ada di browser… coba deh pake banyak browser mulai dari Chrome, FF, IE, Opera  gagal semua. Lhoh.. jadi apa donk? gak mungkin kalo di sisi hostingan, soalnya aku pake dua hostingan yang berbeda semuanya tak bisa masuk cPanel.

Kucoba langsung pake 2082 ( http://itx.web.id:2082/) gagal, pake yang https (https://itx.web.id:2083/) gagal juga,  kucoba di port 2086 juga gagal…. Semuanya merujuk pada satu kemungkinan yatu provider internetku… kebetulan aku pake SMART.  Apa si SMART ni memblokir port2 itu????

Ternyata setelah dicek lagi.. si SMART ini mengubah IP secara dinamik. jadi setiap kita mengakses suatu website IP-nya berubah2… menggila ini…. biasanya kan IP berubah hanya saat kita men-dial lagi. Ini tidak begitu. IP-nya berubah terus saat kita mengakses suatu website. Aku coba ngecek IP yang terbaca oleh server pake ini:  http://itx.web.id/ip.php . Saat direfresh, IP kita berubah terus … 202.70.59.119 trus 202.70.59.175 trus 202.70.59.226 dst… pokoknya berubah terus saat di-refresh. Setiap detik berubah!! Padahal cPanel kan mencatat login kita melalui IP, kalo IP berubah dianggap sudah beda orang…


Bener-bener gak bener ini…  (annoyed)  bisa-bisa gak bisa login ke cPanel dan WHM selamanya ini ………..  (eyeroll)  .

NB: tapi ada enaknya, kalo kita donlot dari rapid atau 4shared atau web-web file sharing semacam itu, jadinya lancar jaya, gak perlu ada nunggu beberapa detik. Tinggal ngeklik-ngeklik langsung bisa donlot  😀  .

Oleh itx

Simple coder

34 replies on “SMART menggila… tak bisa login cPanel”

knp ya akun gmail ak ga bisa di buka dan tiap buka gmail pun ga bisa katanya saluran tdk dipercaya, gmn neeh mohon bantuannya dong…

mas,mnt bantuannya dong.saya jg ga bisa buka cpanelnya.padahal saya disini pake speedy.pertama2 bisa log in cpanel sekitar 10-15 mnt.tp habis itu lsg ga bisa.
gmn ya cara penanggulangannya?warnet jauh dr sini 🙁
mohon bantuan dr para ahli2 semua
tq 🙂

Huhuhuhu,,,,,dulu SMART sekarang giliran yang pake FLEXY. Gw juga punya masalah yang sama dengan kalian.
Tolong yang tau solusinya, kasih tau kita doong,,,,,

kejadian ini juga terjadi sama saya, saya menggunakan s***dy dan tidak bisa buka website saya, padahal saya menggunakan jaringan internet yang lain kok bisa yah ? trs solusinya kira2 gmn yah ?

sialan…
sekarang aku nih yang kena @_@
pas asyik-asyiknya melakukan ritual donlot tengah malem seperti biasa, tiba-tiba donlotanku macet.
server not found katanya.
aku cek aja cpanelnya. eee ternyata IP address has been changed. pas aku cek, ternyata IP-nya yang awalnya 202.x.x.x jadi 10.x.x.x
astaga… jangan becanda dong.
ini masalah nggak bisa disolve selain telpon operatornya ya???
mana ini smart pake DHCP pula.
merugikan pengguna rapidleech TT_____TT
terus nasib donlotanku gimana niiih???

wah… memang parah..

saya sudah telpon operator smart, tetapi jawabannya disuruh restart HP atau PC nya, kemudian akses ke CPnel, kalo sudah bisa gak usah telpon operator, tapi kalo masih belum bisa disuruh telpon lagi.
Setelah aku coba sesuai saran dari operator tersebut ternyata masihbelum bisa juga dan aku telpon ke operator lagi… ehh jawabnya disuruh tunggu karena lapoannya akan di sampaikan ke pihak yang terkait ..dan… SETIAP KALI telpon tentang smart pasti kita diarahkan untuk mengganti ke produk tebarunya…

wah..ini membuat kecewa pelanggan

HALO SMART… jangan merubah akses atau system yang sudah di berikan kepada pelanggan yaa…
kami membeli dan membayar sesuai apa yang engkau (SMART) janjikan dan iklankan bukan..

SMART.. HEBAT.. HE..HE..HE..HE….????

salam,
piko
(applause)

Setahu saya semua internet mobile itu mengecewakan… Dari yang mengecewakan itu terpaksa deh harus pilih satu…. 😀

wah………. klo buat login paypal bisa di banned tuh mas. 😥 makasih sharingnya……..untung aku pake speedy mas.

Emang bisa di-ban begitu ya? koq aku pake bisa2 aja tuh…
Kayaknya kalo paypal pake session. IP tercatat, tapi hanya sebagai catatan saja, bukan sebagai login. CMIIW

solusinya:
1. pergi ke warnet :p
2. cari hotspot gratisan 😀
3. ganti operator (doh)
4. pake proxy … tapi yg ini susahnya nyari proxynya, belum tentu juga mau memforward port ybs… mungkin pake proxy berbayar bisa (doh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.