lhoh.. judulnya koq bikin mumet?
iya.. aku sendiri juga mumet, soalnya memang tabung gas-nya gak meledak koq.

Jika ada yang bertanya apa yang menyebabkan tabung gas meledak jawabnya apa?
Saya gak bisa jawab, soalnya tak pernah ada kasus tabung gas meledak. (lol)

Jadi, apa dong yang meledak?
Yang meledak ruangannya. Ruangan itu terisi oleh Gas yang bocor, lalu gas bocor tersebut tersulut oleh api, sehingga meledaklah ruangan itu. Dan setelah kejadian tu ternyata tabung gas-nya masih utuh, paling banter cuma gosong2 karna terbakar. Jadi, di semua kasus yang katanya tabung gas meledak itu ternyata tabung elpiji-nya tak ada satupun yang meledak.

Gimana caranya mengatasi gas bocor itu?
Yang paling sering terjadi adalah klep/karet/o-ring/rubber pada tabung yang tidak rapat. Tandanya adalah saat regulator dipasang, terjadi kebocoran di antara regulator dan tabung dan tercium bau gas. Saya sendiri dikasih banyak sekali klep ini oleh penjual gas tetangga saya, biar kalo klep bocor bisa ganti sendiri.  Kalo sebabnya slang atau regulator yg bocor, ya tinggal beli aja yang baru.

Yang patut dipersalahkan tentang masalah ini siapa?
Wah, sukanya koq menyalahkan orang lhoooo… Tap kalo bener mau menyalahkan ya yang salah media massa,

Loh. koq yang salah malah media massa?
Hahahaha…. saya kan cuma mbahas dari segi bahasanya bos.  Jadi tentang bahasa yang salah kaprah ini, jelas sekali yang salah adalah media massa. Karena media massa menyebarkan berita tidak benar tentang tabung gas yang meledak, padahal tak ada satupun tabung gas yang meledak. Ingat, tak ada tabung gas yang meledak. Yang paling benar adalah Ledakan karena Gas. Tapi jika terpaksa, boleh lah memakai istilah “gas meledak”, meskipun sebenarnya gas itu bukan yang meledak, tapi yang menyebabkan rumah/ruangan meledak.  ….
Hal yang juga menarik:

Hak Cipta

Semua skrip dan teknik dalam artikel di itx.web.id boleh digunakan sebagaimana kehendakmu tanpa perlu mencantumkan sumber. Kamu tidak boleh mengkopi seluruh artikel, dalam Bahasa Indonesia ataupun diterjemahkan ke dalam bahasa lain.

Pencarian ke sini:


Related Articles:

Artikel terkait:

About the author

Simple coder

21 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x( X-( B-) ;-) :wink: :twisted: :roll: :oops: :mrgreen: :lol: :idea: :evil: :cry: :arrow: :D :?: :-| :-x :-o :-P :-D :-? :-)) :-) :-( :-& :) :( :!: 8-O 8-) 8) (Русский) (yahoo) (worship) (woot) (wave) (unsure) (tongue) (thinking) (tears) (taser) (smileydance) (sleeping) (sick) (scenic) (rofl) (rock) (party) (panic) (okok) (nottalking) (ninja) (music) (muscle) (muhaha) (money) (mmm) (lonely) (lol) (lmao) (idiot) (hungry) (highfive) (heart_beat) (heart) (headspin) (hassle) (haha) (gym) (griltongue) (goodluck) (girlkiss) (funkydance) (fish_hit) (eyeroll) (evilsmirk) (evil_grin) (drinking) (doh) (devil) (dance) (cry) (cozy) (coffee) (brokenheart) (bringit) (blush) (bigeyes) (beer) (banana_rock) (banana_ninja) (banana_cool) (applause) (annoyed) (angry) (K) (: